Selasa, 14 Oktober 2014

Arti kata Bares dan beres

Berkahbares.com
Baresherbal.com
Barescellular.com
Barescomputer.com
Pengobatansengatlebah.com
Bares adalah kata sederhana atau simple namun mengandung makna atau arti yang sangat baik.Kata bares berasal dari bahasa jawa.Bares artinya berterus terang atau jujur.Bares maknanya jujur atau mengatakan sejujurnya atau menyampaikan apa adanya sesuai yang sebenarnya.

Kata "bares" dengan "beres" berbeda.Bares artinya/maknanya jujur/terus terang.Sedangkan "beres" artinya selesai dengan baik atau selesai dengan memuaskan.

Contoh penggunaan kata bares dan beres.Contoh penggunakan kata bares:Bares saja saya saat ini baru punya satu motor.contoh lain untuk penggunaan kata bares adalah:Orang yang bares lebih mudah dipercaya orang.Lalu contoh penggunakan kata beres:Jika pekerjaan sudah beres kita boleh istirahat.Mobil Pak Giyono sudah sudah beres lagi setelah diservis di bengkel.Jadi beres juga bisa diartikan sudah baik lagi/sudah normal lagi.

Kenapa saya Giyo Bares,selalu atau senang menggunakan kata atau istilah "Bares"? Saya merasa betapa pentingnya kejujuran itu maka meski jujur 100% itu susah namun hendaknya senantiasa di usahakan.
Berikan contoh berbuat bares/jujur agar semakin banyak orang yang jujur karena semakin banyak yang jujur negara akan semakin makmur.


”Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar". (QS.Al-Ahzab: 70).

"Sesungguhnya orang yang berkata jujur akan mendapatkan tiga hal;kepercayaan, cinta dan rasa hormat". (Ali bin Abi Thalib)

Di akhir zaman ini begitu sulitnya memegang kejujuran, apalagi menemukan pemimpin yang jujur.


Salam bares dari saya Giyo Bares

Tidak ada komentar:

Posting Komentar